Minggu, 19 Oktober 2014

Review Jurnal



Review Jurnal Mempengaruhi Sikap Dan Perilaku :

FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI PERILAKU KONSUMEN DALAM PEMBELIAN SUATU PRODUK
IBENU K.A

Oleh : Muhammad Odi Saputra

Dalam Tulisan “FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI PERILAKU KONSUMEN DALAM PEMBELIAN SUATU PRODUK” Penulis melakukan penulisan ini karena perkembangan zaman saat ini menuntut konsumen bersikap pintar,cermat,efisien dan efektif dalam memilih produk yang diinginkan. Telah dijelaskan di jurnal bahwa proses pengambilan keputusan yang rumit sering melibatkan beberapa keputusan (decision)
Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Perilaku Konsumen dalam Pembelian Suatu Produk Perilaku Konsumen menurut Schiffman, Kanuk (2004, p. 8) adalah perilaku yang ditunjukkan konsumen dalam pencarian akan pembelian, penggunaan, pengevaluasian, dan penggantian produk dan jasa yang diharapkan dapat memuaskan kebutuhan konsumen
faktor yang mempengaruhi perilaku konsumen antara lain terbagi menjadi 4 faktor yaitu:
1.    Faktor Sosial       : Group,Family Influence,Roles And Status
2.   Faktor Personal  :Economic Situation,Lifestyle Personality And Self Concept,Age And Life Cycle Stage, Occupation.
3.    Faktor Psikologi : Motivasi,Persepsi,Learning,Beliefs And Attitude
4.    Faktor Cultural   : Subculture,Social Class.
Banyak faktor yang mempengaruhi perilaku seseorang untuk mengambil sebuah Keputusan Pembelian suatu barang. Keputusan pembelian menurut Schiffman, Kanuk (2004, p.547) adalah pemilihan dari dua atau lebih alternatif pilihan keputusan pembelian, artinya bahwa seseorang dapat membuat keputusan, haruslah tersedia beberapa alternatif pilihan. Keputusan untuk membeli dapat mengarah kepada bagaimana proses dalam pengambilan keputusan tersebut itu dilakukan tapi diantara faktor diatas yang paling relevan terhadap proses pengambilan keputusan pembelian adalah, Motivasi,Persepsi,Pembentukan Sikat ( Attitude Formation),Integrasi.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar