Judul :
ANALISIS WEBSITE QUALITY,TRUST DAN LOYALTY PELANGGAN ONLINE SHOP
Penulis :
Hotlan Siagian, Edwin Cahyono
Reviewer : Muhammad Odi Saputra
- Tujuan Penelitian
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh kualitas
situs web (website quality ) terhadap Kepercayaan( trust) dan pengaruh
trust terhadap Loyalitas (loyalty) pelanggan online shop di wilayah jawa
timur,surabaya.
- Subjek Penelitian
Subjek dari
penelitian ini adalah masyarakat jawa timur khususnya surabaya pelanggan online
shop dengan mengambil sampel sebanyak 250 sampel.
- Metode Penelitian
Metode penelitian yang digunakan
dalam penelitian ini adalah penelitian kuantitatif diartikan sebagai metode penelitian
berdasarkan filsafat positivisme yang digunakan untuk meneliti populasi atau
sampel tertentu. Pengumpulan data menggunakan unstrumen penelitian dan analisis
data bersifat kuantitatif yang bertujuan menguji ipotesis yang telah
ditetapkan,penelitian kuantitatif ini bertujuan mengungkapkan hubungan sebab
akibat antar variabel yang dogolongkan sebagai jenis penelitian kausal,selain
itu juga menunjukan arah hubungan antara variabel bebas dan terikat.
- Metode Pengumpulan data
Metode pengumpulan data pada
penelitian ini adalah dengan penyebaran kuesioner secara langsung.
- Hasil Penelitian
Hasil penelitian hipotesis penelitian
menunjukan bahwa website quality berpengaruh terhadap trust, temuan ini bisa
dijelaskan bahwa semakin tinggi kualitas situs web online shop maka konsumen
akan semakin mempercayai situs tersebut.
- Program analisis
Program analisis dalam penelitian ini
menggunakan sebuah software/program SPSS for Windows Version 16 dan SmartPLS
Version1.01
Tidak ada komentar:
Posting Komentar