Jumat, 27 Maret 2015

REVIEW JURNAL ANALISIS WEBSITE QUALITY,TRUST DAN LOYALTY PELANGGAN ONLINE SHOP

Judul                : ANALISIS WEBSITE QUALITY,TRUST DAN LOYALTY PELANGGAN ONLINE  SHOP
Penulis             : Hotlan Siagian, Edwin Cahyono
Reviewer         : Muhammad Odi Saputra

  •  Tujuan Penelitian
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh kualitas situs web (website quality ) terhadap Kepercayaan( trust) dan pengaruh trust terhadap Loyalitas (loyalty) pelanggan online shop di wilayah jawa timur,surabaya. 

  •  Subjek Penelitian
Subjek dari penelitian ini adalah masyarakat jawa timur khususnya surabaya pelanggan online shop dengan mengambil sampel sebanyak 250 sampel.

  • Metode Penelitian
Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian kuantitatif diartikan sebagai metode penelitian berdasarkan filsafat positivisme yang digunakan untuk meneliti populasi atau sampel tertentu. Pengumpulan data menggunakan unstrumen penelitian dan analisis data bersifat kuantitatif yang bertujuan menguji ipotesis yang telah ditetapkan,penelitian kuantitatif ini bertujuan mengungkapkan hubungan sebab akibat antar variabel yang dogolongkan sebagai jenis penelitian kausal,selain itu juga menunjukan arah hubungan antara variabel bebas dan terikat.

  • Metode Pengumpulan data
Metode pengumpulan data pada penelitian ini adalah dengan penyebaran kuesioner secara langsung.

  • Hasil Penelitian
Hasil penelitian hipotesis penelitian menunjukan bahwa website quality berpengaruh terhadap trust, temuan ini bisa dijelaskan bahwa semakin tinggi kualitas situs web online shop maka konsumen akan semakin mempercayai situs tersebut.

  • Program analisis
Program analisis dalam penelitian ini menggunakan sebuah software/program SPSS for Windows Version 16 dan SmartPLS Version1.01

Tidak ada komentar:

Posting Komentar